PKL Di PLN ULP Bangli Ngapain Aja Sihhh???

Hallo rekan-rekan semuanya! 👋 
Salam Harmoni🙏

Ini adalah blog pertama saya dan sebelum lanjut saya ingin memperkenalkan diri karena ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang hehehe😁 jadi saya Ni Luh Sindi Astuti Ratna Dewi, Mahasiswa semester 7 di Universitas Pendidikan Ganesha yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di PLN ULP Bangli. Disini saya ingin berbagi sedikit pengalaman mengenai kegiatan yang saya lakukan selama masa PKL. 

Sebelumnya semua pasti sudah tau PLN kan??? yapsss PLN adalah Perusahaan Listrik Negara😁 Nah jadi selama 2 bulan saya berkesempatan menjadi bagian dari PLN ULP Bangli yang beralamat di Jl Lettu Anom No 4, Kawan-Bangli. Terhitung sudah hampir 2 bulan semenjak pertama kali saya melaksanakan kegiatan ini pada tanggal 15 Agustus 2022. Pertama kali saya menginjakkan kaki di PLN ULP Bangli sebagai anak PKL saya disambut dengan hangat oleh Bapak Sugi selaku Suvervisor di tempat tersebut, kemudian diajak untuk melakukan perkenalan dengan Ibu Manager dan juga para karyawan lainnya. Setelah lama berbincang mengenai PLN, saya ditetapkan dibagian Pelayanan Pelanggan yang dirasa paling sesuai dengan bidang saya yaitu Manajemen Pemasaran. 

Suatu kebetulan hari dimana saya masuk PKL berdekatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia, oleh karena itu saya ikut mempersiapkan serta berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan PLN ULP Bangli guna memeriahkan kemerdekaan Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2022 tersebut di antaranya adalah perlombaan yang meliputi lomba makan kerupuk, memasak, dan masih banyak lagi, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama, dan terakhir adalah pembagian sembako kepada seluruh karyawan di PLN ULP Bangli. Kegiatannya sangat seru, dan disini pula kesempatan saya untuk mengakrabkan diri dengan semua bagian di PLN ULP Bangli. 

Usai kegiatan kemerdekaan, saya kembali ke tugas awal yaitu di bagian pelayanan pelanggan yang meliputi membubuhkan cap pada berkas-berkas, memilah dan memilih data pelanggan mana yang diperlukan di hari tersebut, mengurutkan data pelanggan melalui aplikasi AIL serta mendaftarkan pelanggan di aplikasi PLN Mobile. Tentu dalam hal ini saya masih banyak dibimbing oleh mentor dan juga senior-senior lainnya di PLN ULP Bangli. Berikut sekilas cuplikan dokumentasi saya selama PKL.







    
Hari-hari yang saya lalui selama PKL sangat seru dan menyenangkan. Masih banyak sekali kegiatan dan pengalaman yang ingin saya bagikan, sampai jumpa di blog selanjutnya! Semoga bermanfaat😊





Komentar